Selamat Datang,
SalmonHu.com adalah pasar ikan online di Jakarta, Indonesia yang menjual ikan salmon segar & beku sebagai produk utama. Selain ikan salmon, tersedia pula produk seafood lainnya.


Welcome,
SalmonHu.com is an online fish market in Jakarta, Indonesia that sells fresh and frozen salmon as the main product. Besides salmon, there are also other seafood products.


Photo

Photo

Available Item

SalmonHu.com menjual Ikan Salmon dari Norwegia ( fresh maupun frozen ) dalam berbagai macam olahan, antara lain :

1. Salmon Whole,
2. Salmon Fillet (Skin On / Skin Less),
3. Salmon Cold Smoke,
dll.

SalmonHu.com melayani Delivery Order untuk wilayah DKI Jakarta dan untuk kebutuhan restoran, catering, konsumsi keluarga, dsb.
Kami mengutamakan Kualitas dan Harga yang lebih murah daripada supermarket. Kami menjamin kesegaran setiap Ikan Salmon yang dipesan dan dikirim.

Friday, December 2, 2016

Wasabi Root. Wasabi ASLI ( The Real Wasabi )



Siapa yang tidak tahu Wasabi ?

Wasabi adalah tanaman asli Jepang dari suku kubis-kubisan (Brassicaceae). Wasabi, bisa disebut juga Parutan rimpang (Rizoma), dimakan sebagai penyedap masakan Jepang, seperti sashimi, sushi, soba, dan ochazuke. Daun, tangkai, dan rizoma memiliki aroma harum, sekaligus rasa tajam menyengat hingga ke hidung seperti mustar, tetapi bukan pedas di lidah seperti cabai.
Wasabi mengandung Unsur Kimia yang membuat Wasabi memiliki Rasa Pedas (Menyengat). Senyawa (Zat) yang terkandung dalam Wasabi bersifat AntiMikroba, sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Oleh sebab itu Wasabi selalu menjadi teman setia saat kita mengkonsumsi Irisan Ikan Segar (Sashimi).

Apa beda nya Wasabi Root dengan Wasabi Powder dan Wasabi Pasta (Tube) ?

Selain Wasabi Root (Wasabi Segar), di pasaran tersedia bubuk wasabi dalam bubuk wasabi kemasan kaleng, dan wasabi kemasan tube. Di Jepang, daun dan bunga wasabi digoreng sebagai tempura, dan wasabi digunakan sebagai perasa untuk berbagai produk makanan ringan hingga es krim.

Wasabi Root yang telah diparut atau diebut juga Rizoma wasabi, diparut dengan alat parut dari logam (oroshigane). Walaupun demikian, sebagian kecil orang berpendapat aroma wasabi tidak hilang dan terasa lebih enak bila diparut dengan alat parut tradisional dari kulit ikan hiu. Wasabi hanya diparut seperlunya saja sebelum dimakan, karena aroma wasabi hilang di udara terbuka. Rasa pedas hingga keluar air mata merupakan kenikmatan tersendiri bagi penikmat wasabi. Anak-anak yang belum terbiasa, biasanya memakan sushi yang tidak diberi wasabi.

Rizoma wasabi berharga mahal dan metode pengawetannya sulit, sehingga bubuk wasabi dan pasta wasabi dalam tube digunakan sebagai pengganti. Bubuk wasabi dan wasabi dalam tube sering dibuat dari bahan pengganti berupa lobak, dicampur rizoma Armoracia rusticana (horseradish), dan bahan pewarna makanan. Bubuk wasabi kemasan kaleng dicampur dengan air untuk menghasilkan pasta wasabi yang siap santap. Jadi, Bubuk Wasabi (Wasabi Powder) dan Wasabi Pasta (Kemasan Tube) yang beredar di pasaran tidak ada mengandung Wasabi Asli. Hanya Rasa pedas yang menyerupai Wasabi. Oleh Sebab itu Wasabi Powder dan Wasabi Tube tidak mengandung Zat Antimikroba yang bersifat menghambat pertumbuhan bakteri. Rasa Wasabi Root tidak sepedas seperti Wasabi Powder dan Wasabi Tube.

Berikut ini merupakan 7 Manfaat Wasabi Root (Wasabi ASLI) untuk kesehatan serta kecantikan :

1. Mencegah Keracunan Makanan

Pernahkah Anda berpikir kenapa wasabi digunakan untuk memakan sushi? Hal tersebut bukan hanya karena wasabi yang cocok disandingkan dengan sushi, namun wasabi memiliki kandungan allyl isothiocyanate yang membantu melawan racun dalam makanan. Wasabi juga bekerja menetralisir dan membunuh spora jamur dalam makanan.

2. Awet Muda Bersama Wasabi

Selain manfaat tadi, wasabi juga memiliki kandungan sulfiny yang merukana senyawa antioksidan terkuat yang dapat mengurangi penuaan dini. Selain itu, wasabi juga dapat melawan kanker serta mengurangi kerutan atau lipatan pada tubuh akibat proses penuaan.

3. Dapat Mencegah Kanker
Di samping membuat Anda tetap awet muda, wasabi juga dapat membantu mengurangi risiko kanker. Hal tersebut dimungkinkan karena wasabi juga memiliki senyawa 6-MSITC (Methylsulfinylhexyl Isothiocyanate) yang dapat mencegah inflamasi dan juga membantu pertahanan tubuh Anda dari sel-sel kanker. Ia bisa menghambat perkembangan leukemia dan sel kanker perut. Ia juga mengembangkan apoptosis (sel mati) dalam 24 jam setelah dikonsumsi. Mengonsumsi Wasabi dapat mencegah pertumbuhan tumor, bahkan saat ukurannya masih kecil ketika pra-pengobatan. Senyawa Isothicyanates membunuh sel kanker tanpa merusak bagian yang sehat di sekitar sel.

4. Baik Untuk Sirkulasi
Tidak hanya melawan sel kanker, 6-MSITC juga bekerja menghambang agregasi platelet yang merupakan penggumpalan trombosi dalam pembekuan darah. Dengan kata lain, hal ini dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Efek lain dari peredaran yang lancar iyalah menjaga kesehatan jantung, serta membuat kulit Anda lebih cantik.

5. Melawan Pilek dan Alergi
Mengkonsumsi minimal satu sendok teh wasabi setiap harinya dapat mencegah pilek, flu, atau alergi pada tubuh Anda. Gas yang dilepaskan oleh senyawa allyl isothocynate dapat membantu melawan bakteri atapun pathogen penyebak pilek maupun flu. Selain itu senyawa ini juga dapat berfungsi meredakan sinus yang mampet.

6. Menjaga Kesehatan Jantung
Mengkonsumsi Wasabi juga mencegah masalah atau gangguan kardiovaskular. Wasabi memiliki Anti-Hypercholesterolemic yang membantu menurunkan tingkat kolesterol yang tinggi dalam tubuh, stroke, serangan jantung. Intinya, wasabi dapat mengurangi resiko Anda terkena penyakit Jantung dan Kolesterol.

7. Mengurangi Resiko Arthritis dan Peradangan
Wasabi dapat mengurangi resiko kita terkena pembengkakan sendi, peradangan, dan bahkan bisa mencegah efek dari Arthritis. Ini adalah berkat kandungan Antioksidan Isothiocynates di dalam Wasabi. Studi menyarankan bahwa wasabi membantu merawat tulang pada tubuh manusia dan bisa membantu mengurangi Resiko Osteoporosis.

Meskipun memiliki manfaat yang cukup banyak, akan tetapi Anda perlu juga berhati-hati dalam pengkonsumsian wasabi. Jika Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan yang dimetabolisme oleh hati, sebaiknya Anda menunda pengkonsumsian wasabi terlebih dahulu karena dapat bereaksi negatif pada tubuh Anda.

Dimana bisa membeli Wasabi Root ?
SalmonHu.com menyediakan Wasabi Root Fresh yang diimpor langsung dari Jepang. Sangat cocok sekali menjadi teman makan Salmon Sashimi untuk para Salmon Lover.

Berapa Harga Wasabi Root ? Dan Bagaimana Cara Pemesanan nya ?
Mudah. Whatsapp saja ke :
085216104618
SalmonHu.com


Berikut Video cara penyajian Wasabi Root :
 


https://www.youtube.com/watch?v=4wdzes8Y7yI


Sumber Photo : Google.com

2 comments:

  1. I wish for the great of success in all of our destiny endeavors

    ReplyDelete
  2. The team was very easy to work with as they had quick turnaround times and check this were professional in handling the project.

    ReplyDelete