Selamat Datang,
SalmonHu.com adalah pasar ikan online di Jakarta, Indonesia yang menjual ikan salmon segar & beku sebagai produk utama. Selain ikan salmon, tersedia pula produk seafood lainnya.


Welcome,
SalmonHu.com is an online fish market in Jakarta, Indonesia that sells fresh and frozen salmon as the main product. Besides salmon, there are also other seafood products.


Photo

Photo

Available Item

SalmonHu.com menjual Ikan Salmon dari Norwegia ( fresh maupun frozen ) dalam berbagai macam olahan, antara lain :

1. Salmon Whole,
2. Salmon Fillet (Skin On / Skin Less),
3. Salmon Cold Smoke,
dll.

SalmonHu.com melayani Delivery Order untuk wilayah DKI Jakarta dan untuk kebutuhan restoran, catering, konsumsi keluarga, dsb.
Kami mengutamakan Kualitas dan Harga yang lebih murah daripada supermarket. Kami menjamin kesegaran setiap Ikan Salmon yang dipesan dan dikirim.

Monday, April 14, 2014

Jangan Mencuci Daging Ikan Salmon !



BIASANYA bila membeli ikan harus dicuci sebelum dimasak untuk disantap. Tapi, tahukan Anda berbeda halnya dengan ikan salmon. Proses pembersihannya cukup hanya dilap saja.

"Membersihkan daging ikan memang perlu tetapi kalau untuk ikan salmon, jangan pernah Anda mencucinya, jika dicuci dan Anda makan maka akan berbahaya," jelas Chef Dwi Irawan, Chef Sushi Resto Poke Sushi saat ditemui di Resto Poke Sushi, Hotel Crown, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Dijelaskan Chef Dwi, bila daging ikan salmon dicuci atau terkena air dalam jumlah banyak maka akan berdampak pada daging ikan salmon terlebih dagingnya akan jadi hancur.

"Karena terkena air, maka juicy yang ada di dalam ikan salmon jadi keluar, sehingga daging ikan salmon tidak memiliki lagi daya tahan sehingga akan berpengaruh pada warna di dagingnya," lanjutnya.


Proses pembersihan ikan salmon, diakuinya harus melakukan seperti layaknya merawat bayi apalagi daging ikan salmon terbilang cukup mahal serta tekstur daging salmon sangat lembut.

"Untuk bersihkan ikan salmon, cukup dilap saja, karena dagingnya itu lembut sekali, dan mudah hancur, jadinya perlu perhatian khusus dalam proses pembersihannya," tegasnya lagi.

Dan yang terakhir dalam proses pembersihan pada daging ikan salmon, Anda pun harus memakai kedua tangan untuk membalikkan daging ikan salmon baik itu dalam proses pemotongan maupun pembersihan.

"Gunakan perasaan dalam mengolah ikan salmon, membalikkan ikan salmon pun harus berhati-hati, selain lembut daging salmon sangat sensitif, bila tidak hati-hati maka akan berpengaruh pada saat dimakan," tutupnya. (uky) (ftr)

Sumber : www.okefood.com

No comments:

Post a Comment