Selamat Datang,
SalmonHu.com adalah pasar ikan online di Jakarta, Indonesia yang menjual ikan salmon segar & beku sebagai produk utama. Selain ikan salmon, tersedia pula produk seafood lainnya.


Welcome,
SalmonHu.com is an online fish market in Jakarta, Indonesia that sells fresh and frozen salmon as the main product. Besides salmon, there are also other seafood products.


Photo

Photo

Available Item

SalmonHu.com menjual Ikan Salmon dari Norwegia ( fresh maupun frozen ) dalam berbagai macam olahan, antara lain :

1. Salmon Whole,
2. Salmon Fillet (Skin On / Skin Less),
3. Salmon Cold Smoke,
dll.

SalmonHu.com melayani Delivery Order untuk wilayah DKI Jakarta dan untuk kebutuhan restoran, catering, konsumsi keluarga, dsb.
Kami mengutamakan Kualitas dan Harga yang lebih murah daripada supermarket. Kami menjamin kesegaran setiap Ikan Salmon yang dipesan dan dikirim.

Thursday, June 23, 2016

Ingin Janin Anda Cerdas? Konsumsilah Salmon !

Sumber gambar: Google.com
Memperhatikan setiap nutrisi bagi sang janin tentunya merupakan kewajiban bagi calon ibu agar janin dapat tumbuh sehat dan berembang maksimal. Mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti daging, seafood, sayur, susu tinggi kalsium serta kacang-kacangan dapat membantu pentumbuhan janin secara optimal.

Salah satunya adalah hal yang Salmon yang dipercaya memiliki kandungan asam lemak essential, yaitu Omega 3 yang sangat tinggi untuk perkembangan otak janin. Ikan laut yang banyak hidup di samudra Atlantik dan Pasifik merupakan makanan wajib yang dikonsumsi setiap minggunya oleh Ibu hamil.

Apa sebenarnya omega 3 itu?


Omega 3 merupakan salah satu jenis lemak tak jenuh yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Asam lemak omega-3 terdiri dari tiga jenis zat. Minyak ikan mengandung asam dokosaheksaenoat (DHA) dan asam eikosapentanoik (EPA), serta beberapa kacang-kacangan, biji-bijian, dan tanaman mengandung asam alfa-linolenik (ALA) yang diproses tubuh menjadi asam lemak omega-3. Selain didapat dari bahan alami, biasanya omega-3 juga banyak ditawarkan dalam bentuk suplemen.
Kebaikan Salmon bagi Ibu Hamil.

Bagi ibu hamil, omega 3 sangat penting dalam mendukung perkembangan otak janin yang pada akhirnya berpengaruh pada kecerdasan si kecil nantinya. Omega 3 berperan dalam pembentukan sel otak. Yang paling mengejutkan, ternyata 40% asam lemak di dalam otak berupa asam lemak omega 3.

Dalam sebuah penelitian, juga disebutkan bahwa konsumsi ikan salmon dapat memperkecil risiko bayi terlahir autis. Tak hanya itu, konsumsi salmon ternyata juga dapat menurunkan risiko bayi terlahir prematur, bayi lahir dengan kecerdasan yang kurang, seperti sulit konsentrasi, dan juga hiperaktif. Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi salmon paling tidak dua kali dalam satu minggu saat usia kehamilannya di trimester pertama hingga trimester kedua kehamilan.


Bagaimana memilih dan mengolah ikan salmon dengan tepat ?


Seringkali kesalahan dalam memilih dan mengolah ikan salmon membuat nutrisinya tidak didapatkan dengan maksimal. Apalagi untuk ibu hamil yang dapat mengambil manfaat besar dari si ikan salmon yang kaya omega 3. Lalu bagaimana pemilihan dan pengolahan ikan salmon yang harus dilakukan?


  • Pilih ikan salmon dengan mata yang cerah dan sisik-sisiknya masih berkilau. Mata salmon yang cerah dan didukung sisik yang berkilau menunjukkan bahwa ikan ini masih segar. Anda bisa pula menghirup baunya yang beraroma laut dan tidak berbau terlalu amis.


  • Masak salmon dengan api sedang supaya tidak overcooked dan nutrisi tetap terjaga. Anda dapat mengolah salmon dengan berbagai variasi cara pengolahan, yakni direbus, digoreng, dan dipanggang. Pengolahan dengan direbus atau digoreng, gunakan api sedang saja karena salmon cepat sekali matang dan berubah warna. Jika digoreng, sebaiknya menggunakan olive oil dalam jumlah sedikit. Mengapa? ketika digoreng, salmon akan memproduksi minyak dari tubuhnya sendiri. segera angkat jika warnanya sudah berubah menjadi merah muda di tengahnya. Apabila dipanggang, gunakan suhu yang tidak terlalu tinggi karena bisa cepat overcooked.



Selamat berburu Salmon !



Penulis : Velly







No comments:

Post a Comment